Universitas Bung Hatta dan Nagari Tabek Tanah Datar, Tingkatkan Kualitas Cagar Budaya

Universitas Bung Hatta dan Nagari Tabek Tanah Datar, Tingkatkan Kualitas Cagar Budaya

 
Universitas Bung Hatta meluncurkan program kuliah kerja nyata (KKN )Tematik sebagai wujud implentasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Nagari Tabek Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).Kegiatan tersebut berlangsung di Balairungsari Tabek yang terletak dekat Kantor Walinagari Nagari Tabek, Kecamatan Paringan, Tanah Datar, Sumbar pada Jumat (20/8/2021).
 
Minggu (22/8/2021), menyebutkan dalam kegiatan ini yaitu; Teknik Elektro Universitas Bung Hatta dan Nagari Tabek Tanah Datar, Tingkatkan Kualitas dan Layanan Cagar Budaya Balairungsari Tabek Program studi teknik elektro,

Tim dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Universitas Bung Hatta serta pada dosen antara lain; Mirza zoni, ST.MT, dan Ir. Cahayahati, MT (Teknik Elektro), Tomi Eriawan, ST. MT (Perencanaan Wilayah dan Kota), Zulfadli, S. Kom., M. Sc.(Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan) turut serta beberapa Mahasiswa dari prodi Teknik Elektro, Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) dan Perencanaan Wilayah Kota.

Mereka disambut oleh Sekretaris Nagari Eko Saputra mewakili Wali nagari Tabek Patah Rispel Nurdin dan beberapa staf nagari lainnya.Koordinator MBKM Jurusan Teknik Elektro, Mirza Zoni menambahkan kerja sama ini akan membuat peta dasar dan potensi Nagari Tabek Patah.Lanjutnya, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah perancangan sistem penerangan dan Digital Marketing Balairungsari Tabek.

"Dengan demikian cagar budaya yang sudah berdiri sejak abad ke-15 itu bisa lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, Tomi Eriawan yang sehari-hari mengajar di Jurusan Perencanaan Wilayah Kota, dengan adanya peta dasar dan potensi Nagari maka rencana pengembangan Nagari terstruktur dengan baik sehingga tidak terjadi bongkar pasang atau tumpang tindih pembangunan.

Demikian juga imbuhnya potensi nagari bisa dikenal oleh khalayak umum yang berkepentingan melalui internet.

Artikel Terkait

Statistik Pengunjung

Today4
Yesterday28
This week186
This month4
Total8186

Who Is Online

1
Online

2022-10-01